Aceh Peroleh Rekor MURI Dalam Khanduri Raya 1000 Idang Talam Di AIHF

Kategori : Ganeral Kamis, 12 Oktober 2017

Pemerintah Aceh kembali catat rekor baru dalam acara khanduri raya yang berlangsung, Ahad (20/8/2017) sejak pagi siang tadi di Balaikota dan sepanjang jalan Abu Lam U Banda Aceh.

Sebanyak 1.074 pria pembawa idang talam, yakni hidangan khanduri dinobatkan Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai rekor baru terbanyak dunia yang ada di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Perwakilan dari MURI Faisal Nadirahman secara simbolis menyerahkan piagam penghargaan tersebut yang diterima langsung Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang didampingi Kadisbudpar Aceh Reza Fahlevi, Ketua DPR Aceh Muharuddin dan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

“Terima kasih buat semua masyarakat yang telah mendukung dan suksesnya kegiatan khanduri bersama ini yang menjadi rekor baru dari MURI untuk Aceh,” ujar Nova.

Sebanyak seribu lebih idang talam dalam pemecahan rekor MURI ini berasal dari 9 kecamatan yang ada di Banda Aceh yang melibatkan sejumlah kaum laki-laki mulai dari pelajar, pemuda hingga orang tua sebagai pembawa idang.

Kadisbudpar Aceh Reza Fahlevi juga menyebutkan penyelenggaraan kegiatan AIHFF untuk menemukan, mengenali dan melestarikan berbagai potensi kuliner Aceh yang berkembang di masyarakat karena merupakan warisan kekayaan budaya serta mempromosikan potensi dan kekayaan kuliner Aceh sebagai daya tarik wisata.

“Kegiatan ini juga sarana untuk memperluas jaringan pemasaran produk kuliner Aceh, serta sebagai salah satu upaya untuk melakukan sosialisasi dan standarisasi produk-produk makanan halal,” katanya.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32